Jumat, 07 Oktober 2016

MILK CREAM STRUDEL



Resep pertama apple strudel adalah yang ditemukan tahun 1696. di Wienbibliothek im Rathaus (Perpustaaan di balai Kota Wina Ibukota Austria). Apple strudel dalam resep ketika itu adalah menggunakan milk cream (krim terbuat dari susu) atau sering disebut custard. Maka milk cream strudel adalah resep yang original tradisional Austria.

Baru pada abad-abad selanjutnya ketika Austria bersentuhan dengan budaya Timur, terutama Turki, maka resep Apple Strudel diberi sentuhan rempah-rempah yaitu bubuk kayu manis (cinnamon). Karena pohon kayu manis ini hanya tumbuh di daerah tropis Asia. Dan Bangsa Turki pun mengenal kayu manis ini setelah bersentuhan dengan India dan Aceh (Tahun 1511 telah terdapat konsulat Turki di Kutaraja Ibu Kota Kerajaan Samudera Pasai. Kutaraja adalah yang sekarang menjadi kota Banda Aceh).

Bagi Anda yang ingin mencicipi Apple Strudel dengan resep tradisional Austria ini dengan milk custard dapat dipesan di Viena Pastry. Hidangan ini cocok untuk panganan sehari-hari atau untuk acara spesial seperti arisan, ulang tahun, reuni, pertemuan keluarga, kumpul keluarga saat liburan atau hari raya. Satu porsi Apple Strudel terdiri dari 11 potong. Pesanan dalam jumlah besar harap dipesan minimal 2 hari sebelumnya. Hubungi Ibu Nana 081384087619

Tidak ada komentar:

Posting Komentar