Jumat, 07 Oktober 2016

APPLE STRUDEL KHAS SLOVENIA

APPLE STRUDEL KHAS SLOVENIA



Di Slovenia makanan ini dikenal dengan  sebutan Sirovi Štruklji. Berbeda dengan apple strudel lainnya, orang Slovenia lebih  menyukai apple strudel yang menggunakan cottage cheese. Yaitu sejenis keju yang lembut dibuat dari sisa pembuatan butter dari susu. Cottage cheese lebih seperti yogurt yang lembut dan rasanya tidak terlalu asin.

Orang Slovenia juga lebih suka jika apel dalam strudel dicampur dengan kacang walnut (kacang kenari) dan biji bunga poppy (poppy seed). 

Strudel asli Austria kulitnya hanya satu dan tebal seperti pie. Strudel asli Austria kulitnya hanya satu dan tebal seperti pie. Baru ketika Turki menaklukkan Austria dan memasuki Gerbang Wina pada akhir abad ke-15, ide membuat kulit strudel yang tipis dan berlapis-lapis. Namun orang Slovenia lebih menyukai kulit strudel yang agak lembut dan lapisan gulungannya lebih banyak.

Selain itu orang Slovenia lebih menyukai strudel isinya tidak terlalu banyak dan tidak tebal melainkan gulungan kulitnya yang diperbanyak. Sehingga lebih menyerupai swis roll (kue gulung).

Viena Pastry menyediakan berbagai varian strudel baik resep original tertua dari Austria, strudel khas Jerman, strudel Denmark dan berbagai varian strudel lainnya. Hidangan ini cocok untuk hidangan pesta pernikahan, arisan, seminar, acara pertemuan reuni, ulang tahun, atau kumpul keluarga di hari libur maupun hari raya.

Pesanan dalam jumlah besar harap dipesan minimal 2 hari sebelumnya. Hubungi Ibu Nana HP 081384087619

Tidak ada komentar:

Posting Komentar